Nama saya Kokok Herdhianto Dirgantoro. Saya lahir di Surabaya, 17 agustus 1976. Ayah saya alm Soemarmo Hadi pernah bekerja sebagai kuli bangunan, buruh tani dan tukang parkir. Lalu mengejar pendidikan dengan ujian persamaan dan akhirnya bekerja di perusahaan swasta terkait jasa kepelabuhan. Menutup karirnya menjadi pengusaha kecil jual beli mobil bekas. Ibu saya seorang ibu rumah tangga yang membesarkan tiga anak.

 

Istri saya, Dini Afiaty, seorang ibu rumah tangga. Saya memiliki 3 anak, M Raffi Djaduk Baskoro (16), Pravda Reva Amartya (14), Lula Athena Khoiriyah (8).

 

Saya bekerja pertama sebagai wartawan pada 2000 di Jawa Pos. Saya pindah bekerja di sebuah konsultan komunikasi pada 2002. 2003 saya pindah kerja dan menjadi media relations officer di Bank Permata. 2005 saya menjadi co-founder Triliant Communication hingga 2013. Pada tahun 2013, saya mendirikan Opal Communication. Saya menjadi founder sekaligus CEO Opal dari 2013 hingga saat ini.

 

Pada 2015, kantor saya menerapkan cuti melahirkan 6 bulan, lalu disusul 2017 cuti ayah 1 bulan.

 

2018 saya memutuskan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menjadi caleg DPR-RI di dapil Banten 3 dan meraih suara terbanyak kedua di PSI di dapil tersebut.

 

2019, saya mendapat penugasan partai menjadi Wakil Direktur Tim Kampanye PSI.

 

Oktober 2019, saya memutuskan ikut konvensi PSI untuk Pilkada Tangerang Selatan.

 

Saya tinggal di wilayah Tangsel sejak Tangsel belum berdiri. Tepatnya di 2003. Sampai saat ini saya tinggal dan membuka kantor di Tangsel.

 

Saya sangat ingin pemerintah Tangsel ini memberikan perbaikan kualitas hidup masyarakat. Terutama perbaikan permasalahan perkotaan yaitu sampah, kemacetan, banjir, kesehatan, pendidikan, dll dengan tetap menjaga wilayah sebagai kawasan masyarakat yang hidup bersama saling menghormati (inklusif), maju dan berorientasi masa depan.

 

Mari berkenalan lebih dekat: