Bagaimana caranya mewadahi kreativitas anak muda Tangsel?  

 

Saya ingin membuat semacam M Bloc Space, nanti saya menyebutnya T Bloc, yang akan dibangun di tiga lokasi sekaligus di Tangerang Selatan, untuk mewadahi kreativitas anak-anak muda diberbagai komunitas, seperti stand up comedy, beat box, dance, K-POP, skateboard, BMX, Gravity, dan macam-macam lainnya agar mereka punya tempat melting pot bersama untuk saling berinteraksi dan unjuk kemampuan.

 

Di satu sisinya saya juga ingin membangun coworking space supaya benih-benih wirasusaha muda di Tangsel tidak perlu ke Jakarta, tetapi kerja disitu di coworking space, tidak perlu menyewa kantor mahal-mahal, bisa berjam-jam, bisa diatur disitu di coworking space dan akan membangun komunitas baru dan ekosistem baru.

 

Contohnya seseorang bekerja didunia digital sebagai marketing product dia berkantor di coworking space, maka dia tidak perlu menggaji orang terkait dengan legal, dengan finance dll. Karena di ekosistem coworking space ada juga yang ahli keuangan, ahli hukum, jadi bisa bayarnya sesuai kebutuhan saja. Tidak harus dibayar setiap bulan, dibayar saat dibutuhkan. Itu sangat mengurangi biaya usaha.

 

Coworking space, Tangsel hub itu adalah titik utama saya dalam membangun ekonomi kreatif.